Munculnya Dajjal, juga Ya'juj dan Ma'juj sebagai pertanda sudah dekatnya hari kiamat senantiasa menjadi pembicaraan hangat di kalangan kaum muslimin. Pasalnya, kemunculan kedua makhluk itu benar-benar misterius dan menjadi 'momok mengerikan' yang terbesar sepanjang zaman.

Siapakah Dajjal itu? Bagaimanakah bentuk fitnahnya? Benarkah fitnah atheisme, materialisme, dan upaya kaum Yahudi mendirikan negara Israel Raya di bumi Palestina termasuk bagian dari fitnah Dajjal? Juga, makhluk macam apakah Ya'juj dan Ma'juj itu? Apakah mereka berasal dari kalangan manusia atau bangsa jin? Bagaimana hakikat terbukanya benteng yang dibangun Dzulqornain untuk membendung laju Ya'juj dan Ma'juj? Benarkah mereka sudah muncul sekarang ini dan menjelma menjadi bangsa Cina, Rusia, Eropa, dan Amerika?

Buku ini memang lain daripada yang lain. Ditulis oleh Syaikh Abdurrohman As-Sa’di, seorang ulama ahlus sunnah yang memang memiliki pendapat 'agak aneh', bahwa 'tokoh-tokoh akhir zaman' itu saat ini sebenarnya sudah muncul di tengah-tengah kita dan fitnahnya telah begitu membelit kehidupan kita. Benarkah?

0 ulasan:

Catat Komen